30 Januari 2015

0

Kehebatan Baris-Berbaris, Masih Dipegang SMK Negeri 1 Banjarmasin

::
Soal baris berbaris di Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) SMKN 1 Banjarmasin memang masih yang terbaik di Banua. Hal itu diperkuat dengan keberhasilan mereka berhasil menyabet gelar juara I dalam Lomba Kerapian dan Kreatifitas Baris Berbaris (LKKBB) Tingkat Kalimantan Selatan dan Tengah. Di lomba yang juga diikuti dari peserta asal Kalteng ini digelar di halaman SMA PGRI 6 Banjarmasin, Minggu (25/1) sore.
Ketua Pelaksana Annafi Ika Trisnanjar mengatakan untuk tingkat SMA memang sekolah yang berasal dari Jalan Mulawarman ini yang terbaik. "Soal kerapian dan kreatifitas mereka benar-benar patut mendapat acungan jempol sehingga tidak salah mereka menjadi juara," ujar Kelas 12 IPA 1 SMA PGRI 6 Banjarmasin ini melalui pesan BBM, Jumat (30/1/2015) pagi.
Ika menjelaskan LKKBB digawangi oleh Paskibra Hexa Kencana. Paskibra Hexa Kencana merupakan satu-satunya organisasi Paskibra yang memiliki layanan terpadu dan terintegrasi IT. "Untuk mengenal tentang Hexa Kencana dapat menengok situsnya di www.hexa.or.id," ujar Ika berpromosi.
LKKBB ini sebagai event tahunan, yang merupakan program kerja Hexa Kencana. Dimana even ini di mulai dari 2012 yang lalu. Untuk juri di 2015 ini lanjut dia dipilih secara resmi dari anggota TNI yaitu Nasrip, M. Edward dan Syahrani.
"Semoga ditahun depan kami bisa menggelar even yang sama dengan acara yang lebih meriah," ucap dia.

Sumber: Banjarmasin Post

0 komentar: