22 Maret 2015

0

Djarot Lantik 40 Pengurus Paskibra DKI

::
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat melantik 40 anggota pengurus purna Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) DKI Jakarta. Diharapkan mereka dapat mencari bibit-bibit baru Paskibra yang akan dikirimkan ke tingkat nasional.

Tidak hanya mencari bibit baru, Djarot juga menginginkan 40 pengurus yang baru ini dapat menanamkan nilai nasionalis kepada para anggota Paskirbra baru. Sehingga mereka dapat menularkan rasa nasionalisme yang tinggi kepada generasi muda lainnya.

"Mereka tugasnya bukan hanya mempersiapkan tim Paskibra untuk perayaan 17 Agustus setiap tahunnya. Itu memang berat, tetapi saya lebih menginginkan mereka juga bersama komponen pemuda lainnya menanamkan nilai nasionalis di tengah-tengah persaingan global," kata Djarot seusai melantik pengurus Purna Paskibra di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (20/3).

Hal itu diperlukan, lanjutnya, karena pada era globalisasi, para pemuda harus bisa menghalau nilai radikalis yang akan masuk ke Indonesia. Harus bisa memfilter ajaran yang tidak sesuai dengan nilai kebudayaan bangsa Indonesia.

Salah satunya, supaya pemuda tidak mudah bergabung dengan kelompok organisasi yang menyesatkan. Serta dapat menjauhkan diri dari bahaya narkoba.

Pada acara pelantikan, mantan Wali Kota Blitar ini menerima sepasang sepatu yang diproduksi oleh anggota Purna Paskibra. Menerima pemberian itu, Djarot merasa bangga karena ada pemuda Jakarta yang mengembangkan produksi dalam negeri.

"Tadi sudah ada yang bikin sepatu. Lanjutkan untuk menanamkan nilai-nilai wiraswasta di kalangan pemuda,” kata Djarot.

Sumber: Berita Satu

0 komentar: