7 April 2015

0

Ikuti Jejak Sang Ayah

::
Keinginan Rizki Mei Taurusiana menjadi model rupanya harus pupus. Pasalnya, alumnus SMA 4 Balikpapan ini mengubah haluan cita-cita menjadi engineer di salah satu perusahaan asing di Kota Minyak. Karena itu, dia memutuskan melanjutkan pendidikan di STT Migas Balikpapan pada 2012 lalu, demi meraih impiannya tersebut.

“Jadi mengikuti jejak ayah yang juga bekerja di industry oil and gas. Sepertinya seru, makanya jadi suka,” kata bungsu dari tiga bersaudara pasangan Mujiono dan Tugu Siswiningtyaas ini.

Menurutnya, menjadi engineer merupakan pekerjaan yang penuh tantangan. Terlebih, posisinya sekarang, perempuan kelahiran Balikpapan 10 Mei 1994 ini memilih jurusan Teknik Geologi, di mana praktiknya lebih banyak ke lapangan langsung.

“Bisa belajar pengetahuan tentang mineral pada batuan, melakukan penelitian dan pemetaan. Jadi praktiknya langsung di lokasi. Senang saja,” ujar mantan anggota Paskibra Balikpapan ini.

Meski sebelumnya menilai pelajarannya sulit dan melenceng jauh dari pelajaran semasa di SMA, kini Rizki lebih menikmati. Bahkan, selama 2013-2014 dia berhasil meraih beasiswa Kaltim Cemerlang berturut-turut.

“Alhamdulillah jika didasari niat pasti bisa. Memang saya akui sulit, soalnya saya dulunya IPA tahu-tahu kuliah di geologi. Tapi yang penting dibuat enjoy saja dan harus banyak belajar lagi,” tutur perempuan yang gemar membaca buku pengetahuan tentang oil and gas ini.

Tak hanya sibuk kuliah, Rizki tengah menggeluti bisnis fashion kecil-kecilan. Kelak, di samping dia ingin menjadi karyawan perusahaan asing, dia juga ingin membuka usaha. “Sekarang berjalan, jual hijab sama baju gitu. Tapi dari mulut ke mulut saja. Ke depan pengin buka toko atau butik yang besar,” katanya.

Sumber: Kaltim Post

0 komentar: