19 Februari 2016

0

617 Pelajar Solo Berebut Tiket Menuju OSN Tingkat Jateng

::
 Sebanyak 617 pelajar mengikuti Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2016 tingkat Kota Solo di SMA Negeri (SMAN) 1 Solo, Kamis (18/2/2016). Mereka berasal dari sekolah menengah atas (SMA), madrasah aliah (MA), dan sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Bengawan.
Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Aryo Widyandoko, mengemukakan, ada sembilan mata lomba dalam OSN 2016 tersebut, yaitu Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.
“Peserta terbaik dalam masing-masing mata lomba nanti akan menjadi delegasi Kota Solo untuk mengikuti OSN di tingkat Provinsi Jawa Tengah,” ujar Aryo, didampingi Kasi Kurikulum Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdikpora Solo, Budi Setiono.
Budi menyebutkan dari 617 peserta lomba, ada 2 orang peserta yang merupakan pelajar SMP, 2 orang dari MA, dan sisanya pelajar dari SMA.
“OSN ini memang bisa diikuti pelajar SMA dan MA, serta dari jenjang SMP dengan persyaratan tertentu, seperti pernah menjuarai OSN tingkat provinsi,” terangnya.
Dari jumlah 617 peserta itu, lanjutnya, terdiri atas peserta lomba Matematika sebanyak 79 orang, Fisika sebanyak 72 orang, Kimia sebanyak 76 orang, Biologi sebanyak 77 orang, Komputer sebanyak 58 orang, Astronomi sebanyak 47 orang, Ekonomi sebanyak 76 orang, Kebumian sebanyak 59 orang, dan Geografi sebanyak 73 orang.
Dalam kompetisi tersebut, peserta mengerjakan soal tertulis dengan durasi waktu mengerjakan 2 jam sampai 3 jam. ”Hasil kompetisi ini akan diumumkan sekitar awal April mendatang,” katanya.

Sumber:Solopos.com
(Rizal)

0 komentar: