19 Februari 2016

0

Dispora Tangsel Seleksi Calon Paskibraka

::
 Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mulai ancang-ancang menyeleksi calon anggota pengibar bendara merah putih pada peringatan HUT RI 17 Agustus 2016 mendatang.
Untuk menyiapkan tim pengibar bendera merah putih ini, Dispora Tangsel mengundang seluruh SMA maupun sederajat untuk mengikuti sosialisasi seleksi Paskibraka 2016 yang berlangsung di Kampung Anggrek, Kecamatan Serpong, Rabu (17/2). “Dengan sosialisasi seleksi  Paskibraka ini, diharapkan akan tumbuh rasa cinta Tanah Air dan terbentuknya jiwa yang disiplin, cerdas dan terampil,” kata Kepala Dispora Tangsel Chaerudin usai sosialisasi.
Sebelum sosialisasi untuk seleksi anggota Paskibraka, Chaerudin mengaku telah melakukan sosialisasi kepada masing-masing kepala sekolah, guru maupun pembina Paskibra agar dapat mempersiapkan siswanya dengan baik. “Dispora dalam hal ini memfasilitasi siswa yang ingin bergabung menjadi Paskibraka, dengan harapan mereka bisa memiliki potensi dan bakat berkualitas. Sehingga bisa menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi hingga Nasional,” jelasnya.
Untuk itu, lanjut Chaerudin, perlu adanya persiapan sejak dini. Bahkan sekolah harus bisa merekrutnya untuk dijadikan sebagai Paskibraka. “Antusiasme dari sekolah cukup tinggi, terlihat dari kehadiran mereka dalam sosialisasi ini. Saya berharap setiap sekolah di Tangsel bisa mewakili untuk mengikuti Paskibraka,” bebernya.
Sementara itu, seorang perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Tangsel Sapta Mulyana mengatakan agar seluruh sekolah mengizinkan siswanya mengikuti seleksi Paskibraka hingga akhir. “Ini menyangkut kegiatan bela negara dan bangsa. Sehingga anak perlu diajarkan jiwa patriotrisme. Nantinya mereka bisa bangga dengan menjadi anak bangsa serta dapat menghargai para pahlawannya,” singkatnya. (dra/ded/er/wan)

sumber:metropolitan.id
(hadi mulya)

0 komentar: